7 Hewan Dengan Jam Tidur Terlama

Tidak ada komentar

Di dunia ini sangat banyak hewan-hewan yang hidup. Disini saya sudah merangkum 7 hewan dengan jam tidur terlama.

1. Koala

Koala merupakan hewan marsupial pemanjat pohon dari Australia yang tidur dengan durasi yang lama akibat pola makan yang buruk. Hewan ini hanya bisa ditemukan di Australia, mereka hidup di pohon-pohon eukaliptus dan menghabiskan sekitar 22 jam waktu mereka untuk tidur. Ketika mereka tidak sedang tidur, mereka sangat rakus dalam memakan eukaliptus atau daun kayu putih. Mereka mampu memakan satu kilogram eukaliptus dalam sehari.

2. Sloth

Kungkang atau sloth merupakan salah satu makhluk hidup yang sangat malas. Ini karena mereka tidur selama 20 jam dengan posisi tergantung secara terbalik. Mereka akan bangun di malam hari selama 4 jam. Ketika kekurangan makanan, mereka juga menghabiskan waktu sepanjang 6 bulan dalam setahun untuk hibernasi.

3. Kelelawar Coklat

Kelelawar cokelat biasanya aktif berburu selama beberapa jam setelah senja, tetapi kemudian kembali ke sarangnya untuk tidur hingga 20 jam per hari. Kelelawar cokelat kecil perlu makan seberat setengah dari berat badan mereka setiap malam agar tetap ternutrisi dengan baik, Sementara kelelawar dewasa biasanya makan lebih dari seluruh berat badan mereka ketika sedang berburu. Mereka juga hibernasi sepanjang musim dingin.

4. Armadillo

Armadillo merupakan salah satu hewan paling aktif di siang hari. Hewan ini senang menyendiri dan tidur dalam jangka waktu yang panjang. Seekor armadillo raksasa cenderung tidur sepanjang hari selama 18-19 jam. Armadillo memiliki sebuah lapisan pelindung yang dapat melindungi mereka dari berbagai banyak ancaman, namun mereka masih lebih memilih untuk bersembunyi ketika ancaman datang.

5. Ular piton

Di antara ular yang paling malas adalah ular piton, yang diyakini tidur hingga 18 jam setiap hari. Sebagai makhluk nokturnal, mereka berburu di malam hari kemudian beristirahat setelahnya tanpa terancam oleh mangsa. Namun, masih banyak yang perlu diteliti para ilmuwan tentang siklus tidur ular tersebut. Fakta bahwa mereka tidak menutup mata untuk tidur membuatnya sulit untuk mempelajari perilaku mereka.

6. Monyet Hantu

Paling aktif di malam hari, monyet hantu adalah hewan nokturnal karena tidur selama kurang lebih 17 jam di siang hari. Hewan ini ditemukan di hutan Amerika Tengah dan Selatan. Monyet hantu memiliki mata cokelat besar yang memungkinkan mereka untuk melihat dengan jelas dalam gelap di malam hari. Sehingga, mereka unggul dalam berburu dan bertahan hidup dalam kegelapan.

7. Harimau

Hewan selanjutnya yang memiliki durasi tidur terlama adalah harimau, sebagai karnivora darat terbesar ketiga di dunia. Harimau merupakan hewan yang sangat ganas, dengan tubuh yang perlu menghasilkan banyak energi. Meskipun kuat, ia tetap membutuhkan waktu 16 jam sehari untuk tidur karena perlu mengembalikan energi mereka. Mereka lebih sering berburu mangsa di malam hari.

Komentar