5 Negara Terpadat Di Dunia Part 2

Tidak ada komentar

Banyak manusia yang hidup di dunia ini, mereka menempati setiap daerah maupun negara yang ada di bumi ini. Disini saya sudah merangkum 5 negara terpadat di dunia.

6. Nigeria

Sensus nasional Nigeria mencatat populasi 216,7 juta pada tahun 2022. Nigeria adalah negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Teluk Guinea. Nigeria adalah negara terpadat di Afrika dan selalu memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi.

Kelompok etnis utama yang tinggal di Nigeria adalah Hausa 30%, Yoruba 15%, Igbo (Ibo) 15% dan Fulani 6%. Lebih dari setengah atau 53% populasi Nigeria adalah Muslim, kebanyakan Sunni. 45% populasi termasuk denominasi Kristen lain.

7. Brazil

Sensus nasional Brasil, khususnya jam populasi IBGE, menunjukkan bahwa populasi Brasil akan mencapai 214,2 juta pada tahun 2022. Brasil adalah negara terbesar dan terpadat di Amerika Selatan, dan merupakan negara terpadat kedua di Belahan Barat.

Brasil juga memiliki populasi Katolik tertinggi kedua di dunia, dengan 65% Katolik Roma dan 22% Protestan. Bahasa yang digunakan oleh mayoritas penduduk Brasil adalah bahasa Portugis Brasil.

8. Bangladesh

Sensus nasional di negara tersebut, khususnya Proyek Populasi Bangladesh 2011-2061 yang dikelola oleh Biro Statistik Bangladesh, mencatat bahwa populasi Bangladesh akan mencapai 167,8 juta pada tahun 2022. Bangladesh terletak di delta sungai Gangga dan Brahmaputra, antara India dan Myanmar. Mayoritas penduduk Bangladesh beragama Islam.

9. Rusia

Menurut sensus Rusia, Biro Statistik Negara Federal, populasi Rusia akan menjadi sekitar 145,8 juta orang pada tahun 2022.

Rusia adalah negara terbesar di dunia berdasarkan wilayah. Rusia juga merupakan negara lintas benua yang terletak di Asia Utara dan Eropa Timur. Lebih dari 80% populasi negara itu adalah etnis Rusia. Sekitar dua pertiga populasi Rusia tinggal di bagian Eropa negara itu, dan bahasa resminya adalah bahasa Rusia. Mengenai agama, 15-20% penduduknya adalah Ortodoks Rusia dan 17% Muslim.

10. Meksiko

Sensus Nasional Meksiko, Institut Statistik dan Geografi Nasional, mencatat bahwa pada tahun 2022, Meksiko diperkirakan akan memiliki populasi sebesar 126 juta jiwa. Negara terbesar ketiga di Amerika Utara adalah negara terpadat kedua di Amerika Utara. Meksiko adalah negara berbahasa Spanyol terpadat di dunia.

Komentar