5 Skill Yang Harus Dikuasai Oleh Programmer

Tidak ada komentar

 

programmer adalah orang yang bertugas untuk mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi.



Jika kamu ingin menjadi seorang programmer kamu harus menguasai 5 skill berikut: 



1. Problem Solving




Problem solving merupakan cara mengidentifikasi dan menemukan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Ya, tentunya menjadi seorang programmer harus bisa memecahkan masalah dengan seefektif mungkin dikarenakan kita akan bergelut dengan bahasa komputer.


2. Bisa baca dokumentasi source code.



Dokumentasi kode program, merupakan dokumentasi yang harus ada dalam program, untuk memberikan penjelasan kepada setiap baris maupun blok perintah dalam program.



Dokumentasi program diperlukan bagi programmer itu sendiri, untuk dapat menelusuri logika program.




3. Pemahaman logika pemrograman dan algoritma



logika pemrograman adalah cara penyelesaian suatu masalah dengan prinsip dan aturan tertentu, sedangkan, algoritma pemrograman adalah urutan atau langkah-langkah sistematis yang dibuat untuk mewujudkan penyelesaian masalah tersebut. Ya tentunya logika dan algoritma ini sangat penting yah untuk dikuasai.






4. Bahasa Inggris



Skill yang satu ini diperlukan untuk banyak kegunaannya, seperti ketika kita ingin belajar bahasa pemrograman biasanya banyak programmer luar negri yang kita pelajari terutama India. Sebenernya banyak para guru Pemrograman yang berbahasa Indonesia tetapi, biasanya programmer luar negri cukup komplit pembahasannya.






5. Menguasai Bahasan pemrograman




Bahasa pemrograman adalah tools yang dipakai programmer untuk menuliskan kode-kode tertentu untuk kemudian menghasilkan berbagai output, dari website, aplikasi, hingga perangkat elektronik.




Menguasai bahasa pemrograman adalah salah satu skill yang sangat penting untuk di pelajari, banyak sekali j bisa Bahasa pemrograman yang ada di dunia ini. Contohnya JavaScript, Python, golang, dart, dan masih banyak lagi yang lainya. 




Komentar